Contoh Surat Terbaru

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil yang Resmi

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil yang Resmi

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil yang Resmi – Dalam setiap transaksi jual beli yang resmi selalu dibutuhkan kelengkapan dokumen, begitu pula dengan penjualan mobil. Dibutuhkan beberapa kelengkapan, seperti, BPKB, surat pajak dan tentunya surat perjanjian. Seperti yang diketahui bahwa BPKB dan surat pajak merupakan surat-surat yang terkait secara langsung dengan barang yang akan dijual yaitu mobil. Sedangkan surat perjanjian adalah kelengkapan tambahan yang memegang peran penting dalam setiap transaksi. Berikut ini akan dijelaskan tentang contoh surat perjanjian jual beli beli yang resmi.

Surat ini dibutuhkan untuk menghindari terjadinya transaksi palsu atau penipuan terkait ketidaksesuaian jumlah uang yang dibayarkan dengan produk yang didapatkan. Berbeda dengan jenis surat lainnya yang hanya menjelaskan tentang identitas pihak-pihak yang terkait saja, surat ini dilampirkan pula dengan beberapa pasal terkait transaksi yang dilakukan. Perhatikanlah contoh surat perjanjian jual beli mobil di bawah ini.

Surat Perjanjian Jual Beli Mobil

Tertanggal 10 Desember 2014 telah dilakukan transaksi jual beli mobil dimana pihak pertama selaku penjual dan pihak kedua selaku pembeli. Kami bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Dedi
Alamat  : Jl Madu No 50 C

Bertindak sebagai penjual mobil dan selanjutnya disebut pihak pertama.

Nama    : Arif
Alamat  : Jl Simanjuntak No 34

Bertindak sebagai pembeli mobil dan selanjutnya disebut pihak kedua.
Beserta surat ini dijelaskan bahwa kedua belah pihak telah melakukan transaksi jual beli satu unit mobil Toyota Avanza.

Kedua belah pihak menyepakati transaksi jual beli mobil dengan pasal yang akan dijelaskan berikut ini.

Pasal 1
Pihak kedua membeli mobil Toyota Avanza dari pihak pertama dengan harga Rp 97.000.000. Dengan spesifikasi sebagai berikut:
Tahun Pembuatan          : 2012
No Rangka                    : 15826B9167
Warna                           : Hitam
Bahan Bakar                 : Bensin
No Polisi                       : S 6742 CA
Pasal 2
Serah terima mobil ini akan dilakukan secara resmi saat pihak kedua telah melakukan pembayaran dengan lunas kepada pihak pertama.
Pasal 3
Pihak pertama menjamin bahwa mobil yang dijual tersebut adalah resmi miliknya lengkap dengan segala surat-surat kelengkapannya.
Pasal 4
Setelah transaksi ini dilakukan maka segala kewajiban terkait pergantian nama dan pembayaran pajak tahunan akan menjadi tanggung jawab pihak kedua.

Jombang, 10 Desember 2015

Dedi                                                                                                                 Arif
   (Pihak Pertama)                                                                                                  (Pihak Kedua)

Silahkan Baca Juga : 

Itulah format dari contoh suratperjanjian jual beli mobil yang sering dipakai oleh banyak pihak ketika melakukan transaksi pembelian barang.  

Pencarian Paling Populer :

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil yang Resmi | admin | 4.5
/* */