Contoh Surat Terbaru

Contoh Surat Niaga Yang Benar Terbaru

Contoh Surat Niaga Yang Benar Terbaru


Contoh Surat Niaga Yang Benar Terbaru – Bertemu lagi dengan saya, sang dewasurat. Kali ini saya akan memberikan Surat Niaga Yang Benar yang paling terbaru lagi. Namun sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang penjelasan umum tentang apa itu surat. Baiklah! Silakan baca di bawah ini :

Surat memiliki jenis dan sifat yang berbeda, perihal dan tentunya fungsi yang berbeda pula. Ada surat yang memiliki sifat fomal atau resmi, ada juga surat yang memiliki sifat non formal atau tidak resmi. Bahkan dewasa ini surat sudah menjadi sesuatu yang sangat penting pada sektor perdagangan atau bisnis. Sifatnya yang penting, tentunya dimaksudkan untuk suatu kegiatan perdagangan yang memiliki potensi profit. Contohhnya adalah surat dagang niaga.

Namun, sebelum saya akan melangkah lebih jauh, dan tentunya para pembaca juga demikian, yang perlu diingat adalah, bahwa surat dibuat atas dasar fungsi. Jadi saat surat tersebut dibuat, maka dari pihak penulis surat harus benar-benar bisa menempatkan posisi dan fungsi surat yang akan dimaksudkan. Seperti halnya sebuah gambaran atau penjelasan terhadap suatu obyek, maka untuk megetahui fungsi sebuah surat, alangkah baiknya pembaca, membaca dulu tentang deskripsi surat dagang niaga yang sudah saya persipakan di bawah ini. Sekali lagi, demi para pembaca, semoga deskripsi dan contoh surat dagang niaga di bawah ini, bisa membantu. Amin…

Deskripsi :
Surat dagang niaga merupakan salah satu dari beberapa surat yang berkaitan dengan perdagangan atau perniagaan. Adapaun biasanya surat dagang niaga dibagi menjadi dua jenis yaitu Iternal dan eksternal. Artinya, surat Dagang Niaga Internal berarti surat dagang yang ditujukan kepada pihak yang tergabung dalam perusahaan. Sedangkan surat Dagang Niaga Ekternal berarti surat dagang yang ditujukan dan dimaksudkan kepada pihak di luar perusaahaan, contoh dari surat dagang niaga ini adalah surat penagihan barang, surat pemesanan barang atau surat permintaan barang.

Seperti halnya pada surat-surat yang ada, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses dan tata cara pembuatan surat. Beberapa hal yang dimaksud antara lain :

1. Format surat harus baku dan jelas sesuai dengan standar korespondensi perusahaan
2. Surat harus memiliki kop surat yang bisa disesuaikan
3. Surat harus menerangkan perihal
4. Surat harus menenrangkan juga mengenai kepentingan dan pihak yang tertuju

Demikian deskripsi dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses dan tata cara pembuatan surat dagang niaga.
Tidak lupa, berikut ini saya sudah menyiapkan Contoh surat dagang niaga  yang dapat anda copypaste sebagai rujukan anda. Let’s begin….

                                                                                                             Surabaya 16 desember  2016

Nomor   :12/dfghj/III/2016
Perihal    : Permintaan penawaran dan daftar harga

Kepada
Yth. PT Bisnis cepat kaya
Jl. berdua
Surabaya

Dengan hormat,

Sehubungan promosi yang anda lakukan di Harian Kompas edisi 12 Desember 2016, kami berencana untuk membangun kerja sama atau lebih khususnya, mengunakan jasa perusahaan anda. Untuk itu dan maksud itu, kami hendak memesan peralatan – peralatan material bangunan yang terlampir, kami sampaikan.

Untuk itu, kami memohon dari perusahaan anda untuk memberikan informasi lengkap tentang detail harga, spesifikasi barang serta tata cara pembayaran. Adapun pembelian kami lakukan setelah informasi telah kami terima.

Demikian surat ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Hormat kami,
PT Bisnis Cepat Kaya

Suciati dyah
General Accounting

Semoga informasi mengenai Contoh Surat Niaga Yang Benar Terbaru ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan contoh surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak contoh surat dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

Pencarian Paling Populer :

Contoh Surat Niaga Yang Benar Terbaru | admin | 4.5
/* */